Minggu, 01 Maret 2009

Desa Binaan SSC KAMMI,SeCercah Harapan Komplek Pemulung Kera-Kera

jum'at 19 desember 2008 untuk kedua kalinya SSC Kammi Melakukan kegiatan di komplek pemulung Kera-Kera blkg jln.Poltek Ujungpandang,namun momen ini lain dibanding dengan kegiatan buka puasa yang lalu(Buka Puasa Bersama Pemulung),Kali ini secara simbolik SSC KAMMI Sul-SEL Launching Desa Binaan,Yang kedepannya Akan Dikembangkan menjadi sebuah Komplek Yang dapat Mandiri,Yang dapat membuat usaha sendiri dengan di adakannya pelatihan-Pelatihan kewirausahaan dan peningkatan Skill yang lainnya.Begitupun untuk anak-anaknya yang rata-rata tidak sekolah(Umur 8-11 Tahun),untuk anak-anaknya sendiri akan di ajar membaca,menulis,belajar mengaji juga sehingga kedepannya mereka memiliki bekal yang lebih walau tidak mengenyam pendidikan Formal.."Kami akan mengusahakan mereka agar dapat mengenyam pendidikan Formal,kami akan mengusahakan pendanaan dari orang-orang yang peduli akan masa depan bangsa ini'tegas Arif.selaku penyelenggara".

Sosial Service Centre KAMMI Sul-Sel dengan tekad yang besar akan mengelola desa binaan ini menjadi sebuah desa yang mandiri,sebelum itu semua sudah dilakukakan penandatanganan Sertifikat pembinaan yang bertanda tangan Ketua Pemulung(Dg Mumang Gaffar)Ketua KAMMI Daera Sul-Sel(Rusdi Layong,ST),Ketua SSC KAMMI(Awaluddin Pakayya).

Kegiatan itu juga dirangkaikan dengan Penyuluhan Kesehatan,mengingat musim hujan dan sangat potensi untuk terjangkitnya diare apalagi didaerah pemulung serta ada juga pemeriksaan kesehatan..

Data Anak-anak yang tidak sekolah ada 16 orang,rata-rata berumur 6-11 tahun,ada 16 KK yang tugasnya memulung setiap hari.

"Kami berterimakasih sekali kepada adek-adek mahasiswa yang masih memperhatikan kami,ternyata masih ada yang memperhatikan kami,,Kalau bisa kedepannya kami dibina memang supaya bisa lebih baik lagi dibanding menjadi pemulung..dan satu lagi kalau bisa ada sunnatan Massal karena kebanyakan anak-anak kami belum ada yang disunat,Tidak Ada biaya Kodong."Pimpinan Pemulung(Dg Mumang Gaffar)".

"InsyaAllah Pak Kdepannya Kami akan mengusahakan itu semua,anggap kami sebagai anak,anggap kami sebagai saudara,terimalah kami untuk kegiatan-kegiatan kedepannya"Ketua SSC(Awaluddin Pakayya).

Tidak hanya di kera-kera,SSC sekarang sudah Punya Adik-Adik Binaan Baru yaitu adik-adik di belakang Asrama Mahasiswa Unhas(jalan Damai Tamalanrea).Setiap Minggunya di ajar Mengaji,Liat Jadwalnya(Selasa,Kamis,Sabtu) tiap Sore Jam 04.00 Wita di mesjid Nurul Jihad,,Truz Minggunya Sekolah Ahad Jam 07.00 Wita di Danau Unhas.

Jumlah anak-anaknya SSC KAMMI sekarang sudah Banyak..

Itu Semua bisa terlaksana karena Ketabahan para Kakak MentorNya,Mau disebutin Namanya Yach??

1.Awaluddin Pakayya (Ketua SSC KAMMI 2007-2009),seorang Bapak Yang baik dan sabar.

2.Yus'iran(Koordinator Divisi Pendidikan SSC KAMMI 07-09),Bapak yang Baik juga(He.He)

3.Arif A (......................)Yang ini mah orangnya Kacau,,.Heeeeeee!

4.Safar (Sekertaris SSC KAMMI 07-09).Bapak yang Baik juga dan Lucu N Sabar jg.

5.Amliati Duria (Bendahara SSC KAMMI),Ibu yg sabar,Baik,Tabah.uang tdk sembarang keluar(Aktivis Keuangan..Heeeeee)

6..Asni Purnama(Divisi Pendidikan),Ibu yang sabar,tabah,baik.

7.Asni Fatimah,Maida,Fitri,Ayu,Hajrah,Lina,..Ibu yang sabar,tabah,baik,n masih banyak yg lainnya.

Saya salut kepada Mereka semua...

Saudaraku seperjuangan,bagi yang ingin membantu saudara Kami ini bisa menyalurkan bantuannya ke SSC KAMMI SULSEL ato Via SMS 085 253 996 361,kami siap menjemput bantuannya..Heeeee k.lo Zempat.

CP:Awal 085 255768519(Ketua SSC KAMMI)

Arif Ardiansyah (085 253 996 361)/

Tidak ada komentar: